Karawang Disapu Puting Beliung 3 Hari Bertutut-turut, Ribuan Rumah Rusak

Karawang Disapu Puting Beliung 3 Hari Bertutut-turut, Ribuan Rumah Rusak

Karawang disapu puting beliung 3 hari bertutut-turut. Tampak sebuah masjid rusak.--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Karawang disapu puting beliung 3 hari bertutut-turut. Sejumlah wilayah di Kabupaten Karawang porak-poranda dihantam angin puting beliung. Bencana angin puting beliung tersebut sudah terjadi selama tiga hari berturut-turut.

Karawang disapu puting beliung 3 hari bertutut-turut. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang, bencana angin puting terjadi sejak hari Jumat hingga Minggu sore ini.

Karawang disapu puting beliung 3 hari bertutut-turut. Pada peristiwa yang berlangsung di setiap sore hari itu, sejumlah papan reklame ambruk setelah dihempas angin puting beliung.

BACA JUGA:Populasi Pesut dan Sungai Mahakam Dalam Kondisi Darurat

Di wilayah Karawang Timur, angin puting beliung yang tidak hanya menghempas rumah warga. Namun juga mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan tiang listrik fasilitas PLN Karawang rusak parah.

Dilaporkan juga, sebuah tiang listrik juga tumbang hingga mengakibatkan listrik padam selama berjam-jam. Kondisi ini terjadi di sejumlah wilayah Karawang, khususnya di perkotaan.

BACA JUGA:Masjid Al Jabbar, Ikon Baru Jawa Barat Rencana Diresmikan 30 Desember

Dilansir dari Instagram PLN Karawang, pemadaman listrik terjadi akibat tiang-tiang patah dan kabel yang putus.

Menyikapi hal itu, petugas PLN Karawang langsung bergerak cepat memperbaiki kerusakan yang terjadi.

Sebelumnya, peristiwa angin puting beliung yang terjadi saat hujan deras itu terekam dalam sebuah video hingga tersebar di sejumlah media sosial.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui pasti berapa jumlah rumah yang rusak.

Hingga kini, pihak BPBD Karawang masih melakukan pendataan terkait terkait dengan terjadinya bencana angin puting beliung yang terjadi di sejumlah daerah sekitar Karawang. **

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: